Ponsel Mungil Si Nokia X5-01

Nokia tak henti-hentinya mengeluarkan ponsel baru dengan harga yang miring. Setelah belum lama ini merilis NokiaC3 yang berkonsel QWERTY yang cukup sukses menarik konsumen di Indonesia. Nokia kembali merilis ponsel terbarunya, yaitu Nokia X5. Nokia X5 menawarkan konsep yang unik dengan fitur-fitur yang sangat menarik. Kita lihat fitur-fitur menarik yang ditawarkan ponsel terbaru Nokia ini.


Kalau melihat bentuknya yang persegi, mungkin kita akan teringat ponsel She keluaran Nexian. Berbeda dengan Nexian She, Nokia X5 menganut system sliding konvensional yang akan menyembulkan keyboard QWERTY yang nyaman untuk digunakan dengan 37 tombol yang berukuran cukup besar. Pada bagian atas akan kita temui jack headset 3,5 mm dan microusb, sedangkan tombol pengatur volume terdapat disebelah body kanan. Pada bagian muka terdapat tombol navigasi 5 arah dan 2 kelompok tombol yang khas pada ponsel-ponsel berbasis symbian saat ini. System operasi yang digunakan menggunakan versi Symbian OS 9.3 Series 60 v 3.2 UI dengan menggunakan prosesor ARM 11 600mHz.
Layarnya berorientasi landskap seperti pada ponsel QWERTY Nokia lainnya sehingga tampilannya cenderug melebar yang tentunya akan memuaskan saat digunakan untuk melihat gambar atau video layar penuh. saat digunakan dibawah sinar matahari, gambar yang dihasilak layar masih tetap baik, bahkan yang menganggu justru bayangan pengguna ponsel sendiri layaknya sebuah cermin. Dengan kata lain kualitas layar yang digunakan merupakan kelas unggul.
Salah satu yang menarik dari X5 adalah hadirnya kamera dengan kekuatan 5 megapixel. Dilihat dari banderol harganya yang tidak terlalu mahal tentu saja hal itu cukup memanjakan peminat ponsel saat ini. Sayangnya kekuatan kamera yang besar tidak dilengkapi dengan fitur autofocus yang dapat menjamin hasil jepretan memuaskan. Hala tersebut dapat dimaklumi karena banderol harganya yang dibawah 2 juta. Secara umu performa hasil jepretan cukup memuaskan, hanya saja saat digunakan untuk mengambl gambar dalam ruangan, warna obyek menjadi agak samar. X5 juga dapat digunakan untuk mengambil video dengan resolusi VGA namun hanya 15 fsp. Tentu saja hasil video terlihat patah-patah.

Fasilitas lainnya yaitu pemutar music sudah menjadi keharusan untuk ponsel-ponsel saat ini. Pemutar music khas ponsel symbian dilengkapi dengan pilihan equalizer yang cukup komplit tersedia X5. Speaker internay menggunakan system stereo dengan dua corong speaker yang terletak di body bawahnya. Terdapat fitur baru yang ada di X5, yaitu fitur Surprise Me. Fitur ini digunakan untuk memiih lagu secara acak dengan cara memutar ponsel diatas meja yang datar, saat ponsel berhenti berputar maka secara otomatis lagu akan berganti secara acak, cukup menarik bukan?
Fitur unggulan pada ponsel ini tentu terletak pada konektifitasnya. Bayangkan saja, dengan harga yang miring anda sudah mendapatkan fasilitas online kelas atas, mulai dari HSPDA sampai dengan WLAN. Jadi untuk para penggemar nokia terutama ponsel online tentu saja ponsel ni member alternative lain yang lebih ersahabat daripada ponsel Nokia kelas E. Aplikasi online yang terdapat pada ponsel ini antara lain Facebook, Twitter, hi5, MySpace dan Share online yang terdapat pada satu folder. Hanya saja halaman web yang dibuk tidak dapat di zoom, namun berhubung sudah screen fit maka tulisan dan gambar yang dibuka dapat ditampilkan dengan jelas.
Fitur hiburan yang ditanamkan pada ponsel ini antara lain fitur kotak pesan, nada 3-D, 4 buah game, quickoffice dan kamus. Fitur kotak pesan digunakan pada saat kita ingin mengetahui pesan yang belum terbaca saat ponsel dalam keadaan terkunci. Tinggal pencet salah satu tombol volume kemudian kemudian kita goyangkan, akan keluar nada yang menunjukkan jumlah pesan yang belum dibaca. Kamus yang dibawa berupa kamus inggris-mandarin dan kebalikkannya. Jadi jika ingin mendapatkan kamus yang lain kita tinggal mendownload dan mengistallnya pada ponsel.

Spesifikasi klik di sini

0 Response to "Ponsel Mungil Si Nokia X5-01"

Posting Komentar